Bergerilya Menjadi Penulis


Buku Menulis ini sangatlah menarik. Power point yang biasanya untuk dipresentasikan justru dibukukan. Hal ini sangat membantu pembaca dalam memahami sesuatu dengan cepat.  Sangat menarik.

--- Saidi, Ketua APPI ---

-----------------------------------------

Siswa dan santri  bingung karena selalu kalah dalam lomba karya ilmiah, mahasiswa bingung menerbitkan buku, dan guru kesulitan memenuhi angka kredit Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Buku ini memberi solusi. Di dalam buku ini diawali dengan teori menulis, bagaimana cara menulis, dan syarat menjadi seorang penulis. Uraian di bagian awal buku ini bisa memberi motivasi kepada siswa, santri, mahasiswa, dan guru untuk menjadi seorang penulis.

Setelah pembaca termotivasi, buku ini memberi penjelasan secara rinci beserta contoh masing-masing jenis tulisan, baik tulisan sastra maupun nonsastra. Bentuk tulisan sastra yang disajikan adalah menulis puisi dan menulis cerpen/novel. Sementara itu, tulisan nonsastra meliputi teknik menulis artikel ilmiah dan populer, berita, esai, resensi buku, dan menulis PTK. Buku ini juga memberi petunjuk kepada guru tentang hal-hal yang berhubungan dengan kenaikan pangkat.

Buku ini dapat membantu siswa, santri, mahasiswa, dan guru untuk menjadi seorang penulis yang sekaligus mempublikasikannya. Buku ini juga memuat contoh-contoh jenis tulisan disajikan secara lengkap dan disertai penjelasannya. Yang lebih menarik lagi, buku ini berisi power point, bukan uraian yang membuat pembaca bosan.


Judul : Bergerilya Menjadi Penulis; Panduan Praktis dan Strategis untuk Siswa, Santri, Mahasiswa, dan Guru
Penulis : Dr. Imron Rosidi, M.Pd.
Ukuran : 150 mm x 230 mm
Tebal : viii + 315 halaman

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment