10 Tahun Rumah Parenting MUTIF


Meski setiap hari orang tua bersama anak, tetapi tidak semua bisa memahami perasaan dan pola pikirnya. Hampir dipastikan secara umum orang tua tidak bisa memahami perbedaan karakter dasar anak dengan orang dewasa. Pikiran sempit, egois, tidak masuk akal, tidak pernah masuk ke ranah pikiran orang tua suatu hal yang wajar. Sehingga ketika anak berpendapat yang menurutnya aneh, konyol dan keliru langsung dianggap kekeliruan yang disengaja.

Bagi orang tua yang menyadari kekeliruan di atas akan rela bersusah payah menggali pengetahuan dari manapun datangnya termasuk televisi, seminar, radio bahkan dari Rumah Parenting. Pengalaman nyata bersama anak sehari-hari dijadikan eksperimen dan kesempatan mempraktikkan ilmu yang didapat. Kepekaan diasah, kreatifitas komunikasi dengan anak dipertajam. Oleh karena itulah, buku di tangan pembaca ini ada.

Buku ini merupakah rangkuman dari semua ikhtiar dalam membangun Rumah Parenting yang memfasilitasi orang tua memahami segala sesuatu kebutuhan yang berkaitan dengan proses pembelajaran siswa. Di tengah kesalahpahaman terhadap peran-peran parenting penulis bersama stakeholder mencoba mengubah berbagai budaya yang dirasa membebani siswa.

Judul: Sepuluh Tahun Rumah Parenting Mutif
Penulis: Samsul Muarief
Penerbit: Titah Surga, 2018
Tebal: x + 110 hlm
Ukuran: 130 x 200 mm

logoblog
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment