Syajaratul Kaun


Satu di antara pertanyaan besar yang selalu menggoda banyak kalangan dari abad ke abad, adalah dari mana manusia dan semesta alam ini berasal? Dalam buku ini, Ibnu ‘Arabi menggabungkan elemen-elemen pemikiran mistis, agamis dan filosofis secara simultan untuk menjawab pertanyaan misterius itu dalam jalinan yang komprehensif.

Syajaratul Kaun, buku tipis di tangan pembaca ini berisi doktrin tentang pribadi manusia sempurna (Muhammad SAW) dalam hal hubungannya dengan Allah SWT, manusia dan alam secara keseluruhan. Disimbolkan semuanya itu dengan ‘pohon’ yang muncul dari sebutir benih Kun. Suatu penuturan simbolik yang acapkali ditemukan dalam karya-karya Ibnu ‘Arabi.

Buku ini cukup unik, karena keseluruhan bahasan menggambarkan signikansi dari kehadiran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan yang jarang sekali disentuh oleh pengarang-pengarang lain. Hal ini bisa dimaklumi, karena untuk mengungkap keagungan aspek spiritual Muhammad SAW, apalagi bagi tatanan kosmos secara keseluruhan memang membutuhkan penghayatan mendalam dan kaya terhadap wacana-wacana esoteris Islam seperti yang dimiliki ‘Syekh Al-Akbar’ Ibnu ‘Arabi. Mungkin buku inilah satu-satunya wacana kosmologi yang patut dipertimbangkan –dalam literatur Islam berbahasa Indonesia– tentang Nabi Muhammad SAW dalam tradisi Islam sebagai cara penceritaan yang membangkitkan kegairahan spiritual akan Kemahabesaran Allah dan kemuliaan Nabi terakhir-Nya tersebut.

Rp 37.000,-

Order Buku Ini, SMS/WA: 081227809910

Judul: Syajaratul Kaun
Penerbit: Titah Surga
Penulis: Ibnu 'Arabi
Tebal: vi + 100 hlm



logoblog
Previous
« Prev Post